Monday 17 January 2011

Express to PLS part. 1

   DPNA sudah di tandatangani para mahasiswa, liburan pun segera menyambut. sejenak peraasaan akan huruf yang di tandatanagani di DPNA tersebut usang. Tapi ada juga yang merasa khawatir akan huruf tersebut.Tahun pun berganti, Huruf yang di tunggu-tunggu pun akhirnya mulai di cari seluruh mahasiswa PLS stambuk 2010 di Universitas Negeri Medan. Perasaan khawatir sudah pasti dirasakan, bahkan yang jadi permasalahan ketidak jelasan apakah huruf yang di tunggu-tunggu sudah dapat diliat?? Seorang mahasiswi (MR) mengirim link ini http://unimed.ac.id/pengumuman/mhs.html  segera beberapa dari mahasiswa langsung menggunakannya.

   Seminggu kemudian, kabar dari rekan-rekan pun sudah mulai terdengar. Tak sedikit yang kecewa dengan perolehan HURUF tersebut. Bahkan ada yang mengatakan PLS ini akan semakin tidak jelas jika dosen memberi saya nilai yang seperti ini. Sah-sah saja sebetulnya menyampaikan argument seperti itu, tapi seorang dosen pasti memiliki alasan dalam memberikan HURUF tersebut. Ada yang berbannga dengan huruf "A" aada yang sangat puas walaupun mendapat "C" tapi ada juga yang tidak rela dengan nilai "E".

   "Agama" mungkin salah satu faktor penyebabnya! jelas seorang mahasiswa. tapi segera seseorang menelpon dosen yang terkait. Setelah ditelpon akhirnya HURUF tersebut tidak akan berubah, justru semakin jelas apa yang menyebabkan tertulisnya huruf tersebut di DPNA. Ternyata semuanya akibat kesalahan kita sendiri. kita menganggap sepele karena batas kehadiran ada 4 kali absen, setiap dosen memberikan tugas yang penting kita kumpul gk penting sama atau bagusnya tugas tersebut. Akhirnya kekhawatiran itu terjadi.
Kawan... jangan kira seorang KOMTING itu mendapatkan kekhususan oleh dosen. Komting itu hanya membantu kalian dalam urusan administrasi perkuliahan kalian. Dia juga sama dengan mahasiswa, tanpa pengecualian. Tapi masi ada orang yang tidak menghargai usaha seorang Pembantu Administrasi kalian itu,  padahal tanpa dia anda mungkin kesulitan untuk memperoleh informasi, ingat kawan... dibalik nilai mu itu.. ada jasanya, sabar lah dan jangan cepat merasa puas. Hidup PLS!!!

2 comments: